Cara Membuat Slip Gaji di Ms Word dan Excel Lengkap Buat HRD

Cara menghitung pajak pada laporan gaji karyawan Excel yaitu aktifkan cell paling atas di kolom pajak kemudian ketikkan =10%* (E6+F6) lalu tekan Enter pada keyboard. Arti dari fungsi ini adalah untuk mengalikan pajak sebesar 10% dengan jumlah gaji pokok dan tunjangan, yang berada di cell E6 dan F6. Buka Excel dan buat tabel dengan kolom nama karyawan, NIK, dan departemen atau jabatan. Tambahkan kolom-kolom sesuai dengan komponen dalam slip gaji, seperti gaji, tunjangan, lembur, tunjangan BPJS, bonus/THR, gaji kotor, iuran BPJS, pinjaman, potongan lain-lain, pajak PPh 21, dan gaji bersih.

Contoh Laporan Gaji Karyawan Excel Part I Tutorial Membuat Tabel Riset

Laporan gaji karyawan dengan excel bisa dilakukan karena adanya rumus khusus yang tersedia untuk menghitung gaji secara otomatis. Mari pelajari seperti apa contohnya, apa saja kekurangan menggunakannya, serta keunggulan fitur payroll yang terdapat dalam BroadwaysHR. Contoh Laporan Gaji Karyawan Excel dan Komponennya Bagi karyawan, slip gaji berguna sebagai dokumen penyerta apabila ingin melamar pekerjaan baru, mengambil cicilan, atau aktivitas transaksional lainnya yang meminta surat keterangan penghasilan. Selain itu, slip gaji juga sebagai bukti apabila nantinya ada kesalahan hitung yang dilakukan oleh perusahaan. 1. Laporan Presensi Laporan presensi berguna untuk mengetahui tingkat kehadiran karyawan selama satu bulan. Jika daftar hadir masih menggunakan metode pencatatan manual, maka laporan kehadiran karyawan bisa dibuat dengan memindahkan data presensi harian ke dalam form Excel seperti contoh laporan HRD Excel berikut ini. Presensi harian: Cara Membuat Laporan Gaji Karyawan di Excel Nico Tutorial 4.48K subscribers Subscribe 249 Share Save 29K views 2 years ago Tutorial Microsoft Excel CARA MEMBUAT LAPORAN GAJI.

Contoh Daftar Gaji Karyawan Excel Menghitung Rumus Excel Gaji Pokok Images

Laporan gaji penggajian karyawan dalam excel atau aplikasi pastinya memuat beberapa komponen penting. Apa saja komponen tersebut? Talenta akan berikan jawabannya. Jika Anda bekerja di sebuah perusahaan, laporan penggajian karyawan bukanlah sesuatu yang asing. 1. Membuat Database Penggajian 2. Membuat Form Perhitungan BPJS 3. Menghitung PPh 21 4. Membuat Daftar Gaji 5. Menyusun Slip Gaji 6. Membayar gaji karyawan Cara Praktis Mengerjakan Payroll Cara Membuat Payroll Gaji Karyawan Menggunakan Excel Dalam tutorial Cara Membuat Laporan Data Gaji Karyawan Otomatis Di Excel ini, Anda akan mempelajari cara menggunakan, cara mengelola data excel Interaktif di. Simpanlah salinan templat untuk menghitung penggajian. Pada bilah alat Excel, klik File, lalu pilih Save As untuk membuat salinan baru berkas. Gunakan salinan baru ini sebagai buku kerja penggajian. Pilih folder yang Anda inginkan, lalu beri nama buku kerja Anda. Klik Save. Salinan buku kerja akan tersimpan di komputer.

Cara Membuat Laporan Gaji Karyawan di Excel YouTube

Slip gaji merupakan sebuah laporan yang berupa catatan singkat yang berisi rincian gaji yang merupakan hak karyawan setiap bulan. Menyusun slip gaji excel untuk karyawan di perusahaan yang jumlahnya besar memang tidak selalu mudah. Karena banyaknya rincian, maka bisa saja muncul banyak kesalahan. 1. Buat Tabel Langkah pertama yang kita lakukan yaitu membuat tabel sebanyak 7 kolom mulai dari No., Nama Karyawan, Gaji utama, Tunjangan, Pajak, Terima Bersih. Mengenai barisnya kita buat sebanyak 11 baris. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini 2. Masukkan Rumus untuk Tunjangan 1. Membuat file baru di Excel dan menentukan format yang akan digunakan. 2. Membuat tabel gaji karyawan dengan kolom-kolom untuk informasi seperti nama karyawan, jabatan, jumlah jam kerja, gaji, upah lembur, dan tunjangan lainnya. 3. Memasukkan data gaji karyawan ke dalam tabel tersebut, dan memastikan bahwa data yang dimasukkan akurat dan teratur. Cara Membuat Laporan Gaji Karyawan. Membuat laporan gaji karyawan memerlukan pemahaman tentang data gaji, format laporan, dan perangkat lunak pengolah kata atau spreadsheet seperti Microsoft Word atau Excel. Berikut adalah langkah-langkah umum dalam membuat laporan gaji karyawan: 1. Pahami Data Gaji.

Cara Format Excel Hitung Gaji Pokok Karyawan Dan Uang Makan Harian √

Langkah pertama dalam membuat rekap gaji di Excel yaitu membuat tabel yang berisikan beberapa kolom informasi seperti, nama karyawan, jabatan, gaji pokok, tunjangan, pajak, dan gaji bersih yang diterima. Selanjutnya isikan nama karyawan, jabatan, dan juga besaran gaji pokok yang diterima oleh masing-masing karyawan. Hitung Besaran Tunjangan These Excel templates can be adjusted to reflect hourly rates and overtime, salaries, taxes and withholdings that apply to your business. You don't need to be a designer to create a payroll template that will hold up through thousands of pay cycles but that can be adjusted to reflect changing needs such as costs, base pay and raises. Budgeting.