Karena seperti yang Anda ketahui, slip gaji adalah dokumen wajib yang harus Anda sertakan ketika periode pembayaran gaji karyawan. Untuk itu, Insight Talenta akan sedikit menjelaskan bagaimana cara membuat slip gaji pada aplikasi Excel beserta file yang bisa Anda download sebagai referensi. Download Slip Gaji Dalam File Excel Otomatis Disini Untuk membuat slip gaji dalam Excel terdapat dua cara yang bisa kita pilih atau yang bisa kita gunakan. Cara pertama membuat slip gaji yang sudah terhubung kedalam tabel rincian gaji karyawan. Pada pola ini memang hampir tidak ada proses pembuatan slip gaji karena saat membutuhkan slip gaji kita tinggal menampilkan kemudian mencetaknya.
3 Contoh Slip Gaji Excel Sederhana & Simpel
Slip gaji karyawan adalah sebuah dokumen tertulis sebagai bukti penghasilan yang diperoleh karyawan selama sebulan dari perusahaan tempatnya bekerja. Slip gaji wajib diterbitkan oleh perusahaan untuk transparansi kepada karyawannya. Cara Membuat Slip Gaji 1. Buat dokumen baru 2. Buat judul 3. Masukkan Informasi Karyawan 4. Masukkan periode gaji 5. Slip gaji karyawan (payslip) merupakan sebuah dokumen penting yang dikeluarkan perusahaan. Fungsinya adalah sebagai dokumen pendamping ketika perusahaan membayarkan gaji atau upah karyawan. Memberikan payslip menjadi kewajiban perusahaan serta hak karyawan. As the name suggests, the salary slip includes gross income, deductions, additions, and net income of the employee for a certain period i.e. 1 week 1 month, or 6 months. Key Elements of a Salary Slip: Name of the company/employer; Name of the employee; Date of preparing the salary slip; Period of salary slip i.e. from 1 st June to 30 th June Kesimpulan Pakai Aplikasi Absensi KERJOO GRATIS! Slip gaji merupakan sebuah laporan yang berupa catatan singkat yang berisi rincian gaji yang merupakan hak karyawan setiap bulan. Menyusun slip gaji excel untuk karyawan di perusahaan yang jumlahnya besar memang tidak selalu mudah. Karena banyaknya rincian, maka bisa saja muncul banyak kesalahan.
Download Contoh Format Slip Gaji Excel Yang Benar
Salary slip is the transaction record provided by the organization to its employee against evidence of salary being paid.Salary Slip Format in Excel helps your understanding of how to create these slips on MS Excel.. While generating your bills and slips with a computerized system. Whatever the mode of working exists in any organization; its employees stay loyal and attached when the. 1. Identitas perusahaan Saat membuat format slip gaji excel, Anda harus mencantumkan identitas perusahaan secara lengkap dan singkat. Ada nama perusahaan, alamat lengkap perusahaan, nomor telepon perusahaan, email resmi perusahaan, dan logo perusahaan. Cara Membuat Slip Gaji dengan menggunakan aplikasi Microsoft ExcelDownload File Excel-nya di sini:http://bit.ly/Slip-GajiDownload Source Code Macro-nya di si. Slip gaji Excel bisa dibuat dalam format satu kolom atau dua kolom. Slip gaji sederhana satu kolom biasanya digunakan untuk perusahaan yang memiliki perhitungan gaji yang tidak rumit dan tidak banyak mengandung komponen gaji. Dalam slip ini, pendapatan dan potongan disusun dalam satu kolom ke bawah.
Template Slip Gaji Excel Malaysia ⋆ Rekemen
Slip gaji atau laporan penggajian, secara garis besar berisikan informasi yang berhubungan dengan gaji yang diterima oleh karyawan. Dalam pembahasan ini, LinovHR ingin membahas mengenai contoh slip gaji excel dan cara membuatnya secara sederhana. Tentunya dengan bantuan Microsoft Excel. Simak penjelasan dan langkah-langkahnya di bawah! Download Slip Gaji Excel Berikut ini terdapat rincian penggajian yang dapat digunakan untuk perusahaan maupun usaha kecil hingga besar dengan jumlah pegawai cukup banyak. Terdapat beberapa rincian dalam format di atas yakni: ID : nomor ID pegawai Nama : Nama pegawai Jabatan : Jabatan dari masing-masing pegawai ketika gaji dibayarkan
Langkah 1. Buat Database Buat Database Gaji Karyawan Jadi sebelum itu kalian harus memasukkan database dari semua jumlah karyawan yang akan digaji. Silahkan buat data berupa tabel ini di Sheet 1. Kamu juga bisa membuat database di Excel menggunakan Form. Langkah 2. Buat Format Slip Gaji Buat Format Slip Gaji Tambahkan Border pada Slip Gaji Contoh Template Slip Gaji Word, Excel dan Aplikasi Slip Gaji Online. Slip gaji karyawan diberikan setiap bulannya, sehingga periode datanya mencakup hari kerja dalam satu bulan. Formatnya disesuaikan dengan kebutuhan setiap perusahaan, namun format yang umum digunakan terdiri atas komponen berikut : Logo identitas atau nama perusahaan.
Template Slip Gaji Excel Malaysia ⋆ Rekemen
Dalam tutorial Cara Membuat Slip Gaji Karyawan Di Excel ini, Anda akan mempelajari cara menggunakan, cara mengelola data excel Interaktif di Excel 2010, Exce. Slip gaji atau pay slip adalah dokumen yang dikeluarkan setiap bulan oleh pemberi kerja kepada karyawannya. Slip gaji berisi rincian komponen gaji, potongan dan tunjangan. Dokumen ini dapat berupa hard copy yang dicetak atau soft copy yang dikirimkan kepada karyawan. Karyawan dapat mengunduh format slip gaji dalam format pdf.