1. Contoh Surat Tanda Terima Barang 2. Contoh Surat Tanda Terima Dokumen 3. Contoh Surat Tanda Terima Uang 4. Contoh Surat Tanda Terima Berkas 5. Contoh Surat Tanda Terima Uang Muka 6. Contoh Surat Tanda Terima Proposal 7. Contoh Surat Tanda Terima Jaminan Sertifikat Tanah 8. Contoh Surat Tanda Terima Ijazah 9. Contoh Tanda Terima Invoice Tanda terima sering digunakan pada sebagian besar transaksi bisnis sebagai bukti penjualan antara penjual dan pembeli. Menerbitkan dokumen tanda terima penjualan atau pengalihan kepemilikan yang signifikan dalam beberapa aspek mengingat apa yang dimaksud dengan dokumen tersebut.
Format Tanda Terima Dokumen Excel 20 Contoh Surat Tanda Terima Excel
Surat tanda terima dokumen merupakan bukti empiris atas terjadinya transaksi serah terima dokumen, baik berupa surat penting, barang maupun uang. Bukti empiris ini menjadi penting terutama untuk memitigasi adanya kesalahpahaman atau gugatan hukum terkait penyerahan dokumen ini di kemudian hari. Tanda terima adalah dokumen bukti tertulis adanya transaksi serah terima sesuatu antara dua pihak. Misalnya, utusan dari sebuah kantor menyerahkan dokumen ke suatu instansi atau seorang kurir yang mengirimkan paket ke tempat kamu. Tanda terima ini biasanya dibuat untuk surat resmi, dokumen penting, barang, atau sejumlah uang. 1. Apa Itu Dokumen Tanda Terima? 2. Fungsi Tanda Terima 2.1. Kontrol Internal 2.2. Arsip Keluar-Masuk Barang dan Dokumen Perusahaan 3. Format Penulisan Dokumen Tanda Terima 3.1. Tanda Terima Barang 3.2. Tanda Terima Dokumen 3.3. Tanda Terima Uang 4. Dapatkan Template Contoh Surat Tanda Terima Gratis! 5. Kesimpulan 6. Jan 05 MULIATI Berbicara tentang ' tanda terima' tidak terlepas dari kelengkapan bukti atas kegiatan: serah terima berkas/dokumen; serah terima uang tunai (seperti pembayaran gaji, honor, tunjangan, insentif, penghasilan tetap, uang lembur, upah, pesangon, uang muka/DP, uang makan, dan lain-lain); serah terima barang; serah terima surat;
Template Form Tanda Terima Barang PDF
Surat Tanda Terima (STT) merupakan dokumen yang tertulis sebagai bukti bahwa pihak pengirim telah menyerahkan dokumen kepada pihak penerima. Biasanya, surat tanda terima dokumen berisi keterangan mengenai dokumen apa saja yang diserahkan, kapan diserahkannya, kondisi berkas serta tanda tangan dari pengirim serta penerima. Seperti namanya, tanda terima adalah dokumen bukti tertulis adanya transaksi serah terima sesuatu antara dua pihak. Misalnya, utusan kantor menyerahkan dokumen ke suatu instansi atau kurir yang mengirimkan paket ke tempat Anda. Tanda terima ini biasanya diterapkan untuk surat resmi, surat bisnis, dokumen penting lain, barang, atau sejumlah uang. 4. Keterangan barang. Jelaskan secara detail barang yang diterima, misalnya jenis dokumen semisal ijazah atau surat kontrak. Apabila barang yang diterima adalah uang, sebutkan nominalnya dengan rinci. 5. Tanda tangan penerima dan pengirim barang. Jangan lupa juga masukkan tanda tangan penerima dan pengirim barang. Dengan adanya dokumen tanda terima dapat menjadi bukti yang jelas dan konkrit. Umumnya surat tanda terima itu berisi data transaksi atau bisnis yang telah dilakukan. Berisi nama barang yang dijual, jasa yang digunakan, jumlah item, dan untuk siapa dikirim.
Surat Tanda Terima [DOC Document]
Kami tahu bahwa Anda disibukkan oleh rencana bisnis, produk, atau layanan perusahaan Anda. Maka dari itu, Marketing Online Indonesia menyediakan template tanda terima gratis dan siap pakai untuk Anda: DOWNLOAD TANDA TERIMA TEMPLATE (PDF) DOWNLOAD TANDA TERIMA TEMPLATE (GOOGLE DRIVE) Tanda Terima Template via Drive. Tanda Terima Template via Canva. Surat tanda terima adalah bukti transaksi antara dua belah pihak, berupa serah terima dokumen, barang, uang ataupun jasa. Inilah 3 contoh surat tanda terima dokumen lengkap dengan fungsi dan jenisnya. ADVERTISEMENT
Saat menerima barang, uang, atau pun dokumen baiknya tidak melupakan untuk saling membagi surat tanda terima. Contoh Tanda Terima Sederhana, Format dan Cara Membuat yang Benar - Dalam urusan transaksi, tanda terima penting harus selalu ada untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti barang yang tidak sampai atau hilang. Kita akan mempelajari cara membuat tabel daftar tanda terima barang dengan menggunakan #microsoft excel 2019 semoga bermanfaat
Cara Membuat Tanda Terima Surat
Dalam pengertiannya, surat tanda terima berarti surat pernyataan sebagai tanda bukti jika uang, barang, atau dokumen tersebut sudah diserahkan. Daftar Pembahasan Fungsi Surat Tanda Terima dan Serah Terima Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), tanda terima adalah surat bukti yang digunakan untuk memberitahu bahwa satu pihak telah menyerahkan sesuatu dan pihak lain telah menerimanya. Surat ini memiliki peran penting sebagai dokumen yang harus diserahkan saat terjadi proses pengiriman barang.